“DO MI KA DO”


sudah lama ga nulis blog ne.sedikit iseng ah, biar ada isinya..hehhee

sedikit ingin berkomentar ttg sebuah acara baru yg akan tampil di RCTI mulai hr ini. nama acaranya “DO MI KA DO” rencananya akan tanyang setiap Senin-Jumat 13.00 WIB. Dalam releasenya RCTI acara ini dilatarbelakangi Kurangnya tayangan untuk anak di layar kaca,sehingga mendorong RCTI untuk membuat sebuah program in-house terbaru khusus untuk anak berjudul DO MI KA DO. Program anak berdurasi 60 menit ini menyasar target audience anak usia 5 – 12 tahun dan orangtua. Acara dikemas dengan santai dan ringan dengan penonton anak-anak, yang sangat bersemangat, antusias dan ceria mengikuti acara. Penonton di studio diajak berinteraksi untuk mencoba permainan yang disuguhkan seperti bermain yoyo, seni merangkai balon, dan banyak lagi. Kegiatan itu ditambah dengan informasi seputar tahun ditemukannya, bahan pembuat serta siapa penciptanya. Lalu ada juga penampilan anak-anak yang memiliki bakat khusus seperti penari balet, band cilik, pesulap dan banyak lagi.

DO MI KA DO terdiri dari beberapa segmen yang mengandung nilai edukasi tinggi bagi anak-anak seperti pada segmen KU MAU YANG KAU TAHU. Lalu ada pemutaran video klip lagu anak yang bakal memberikan hiburan tersendiri pada penontonnya. Video klipnya bukan hanya memutar lagu-lagu baru lho! DO MI KA DO juga bakal menayangkan video klip lagu-lagu lama sehingga kita yang dewasa juga bisa bernostalgia.

Selain hiburan diatas, adik-adik akan diajak untuk menengok tempat-tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan seperti museum, Telaga Awarwan dan banyak lagi. Ada lagi yang lebih seru! DO MI KA DO bakal menayangkan VT Liputan dengan tema berbeda setiap harinya dalam segmen PETUALANGAN CERIA.

Sepertinya sebuah konsep acara yg menarik, ditengah krisisnya tayangan yang ramah anak, namun ada sedikit hal yg mengusik saya ketika tanpa sengaja membaca sebuah posting di web C~Luvers yg isinya sebagai berikut :

RCTI kembali meluncurkan program baru. DOMIKADO! sebuah acara yang membidik pangsa pasar anak-anak dalam kemasan bersifat mendidik sekaligus menghibur.
Program berdurasi 60 menit ini digawangi oleh 2 presenter kocak – Ade Namnung dan Amel – ditayang Senin hingga Jumat pukul 13:00 di Chanel RCTI. Episode kedua, Selasa 23 Februari 2010, DOMIKADO bakal menampilkan ICIL DIVO sebagai bintang tamu. Dalam episode ini kita bakal melihat bagaimana usaha keras Amel untuk memikat Cakka dengan jurus-jurus genitnya. Berhasilkan Amel? Tergodakah Cakka? Kita saksikan bersama lewat layar-kaca! Tunggu tanggal penayangannya! karena dalam episode itu Cakka bakal memainkan pula ‘yoyo’ kesukaan dan beraksi diatas papan skateboardnya.

Nah katanya acara anak- anak??kok seperti ini.. .lha apa bedanya ma acara orang dewasa kalo kyk ghini.tapi krn belum muncul acaranya, tdk banyak juga yg bisa dikomentari.lebih baik kita saksikan dulu aja acaranya. Apakah sesuai tujuan acara dengan isi acaranya. Dan untuk orangtua, jangan lupa damping putra-putrinya dalam menonton acara TV..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: