IEF 2010 – It’s Time to Study Abroad


Depok – Berdasarkan data Badan Pusat Stastistik tahun 2010 terdapat 14,15% rakyat Indonesia yang masih dalam garis kemiskinan. Pendidikan merupakan faktor yang sangat berpengaruh dalam angka kemiskinan di Indonesia.Untuk itu, Sebagai unit kegiatan mahasiswa, Polytechnic English Club mempunyai tanggung jawab moral untuk mendukung pemerintah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dengan menyelenggarakan pameran pendidikan, yaitu International Education Fair 2010 yang mengusung tema It’s Time to Study Abroad, atau yang populer dituliskan IEF 2010. Tahun ini adalah tahun perdana dilaksanakannya IEF 2010. Acara ini didukung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, dan Politeknik Negeri Jakarta.

IEF 2010 ditujukan kepada masyarakat yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Target dari pengunjung IEF 2010 adalah dikunjungi sekitar 6000 pengunjung yang berasal dari siswa/siswi, para mahasiswa dan para penyedia pendidikan yang ada di kawasan Jabodetabek dan sekitarnya. Acara ini akan dilaksanakan di Balairung UI, pada tanggal 10 – 11 Desember 2010. Acara inti dari IEF 2010 adalah pameran pendidikan yang diikuti oleh sebanyak 28 peserta yang berasal dari institusi, meliputi BUMN yang menyediakan beasiswa ke luar negeri, perusaahaan multinasional yang menyediakan beasiswa ke luar negeri, konsultan pendidikan international, dan lembaga penyedia beasiswa.

Dalam acara ini, akan ada seminar yang bertema, “How to get high IELTS score” pada hari pertama, dan pada hari kedua bertema, “Benefit study in UK and how study in UK can be affordable” seminar didukung sepenuhnya oleh Sun Education Group. Seminar ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mempersiapkan diri untuk melanjutkan belajar di luar negeri. Acara ini menampilkan pula presentasi dari beberapa ekshibitor, dan untuk menambah semakin semaraknya acara ini, akan ada Penampilan Tarian Kolosal yang berasal dari Afrika oleh Mahasiswa IPB.

Acara IEF 2010 diharapkan turut memberi kontribusi dalam rangka mencerdaskan anak bangsa, khususnya membantu menjadi perantara antara penyedia pendidikan luar negeri dan masyarakat Indonesia. Selain itu, pelajar diharapkan siap menghadapi era globalisasi yang semakin kompetitif.

Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), Kementerian Pendidikan Nasional (Mendiknas), Achmad Jazidie, Menyambut antusias acara IEF 2010. Menurutnya, para pelajar Indonesia yang berperan sebagai generasi penerus bangsa harus mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas untuk mensejahterakan kehidupan bangsa Indonesia kelak.

Depok, 2 Desember 2010

International Education Fair 2010

Denny Perdana Wirawan

Project Officer

Informasi lebih lengkap silahkan kunjungi http://ief2010.co.cc/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: