Chemical Engineering Innovation Festival (Chernival)


Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang berlimpah. Tetapi penggangguran dan kemiskinan semakin meningkat. Jiwa kompetitif generasi mudapun sangat kurang. Menjadi entrepreneur merupakan alternatif mengatasi penggangguran di Indonesia. Enterpreneur mampu menyerap tenaga kerja sehingga berpotensi untuk menurunkan jumlah pengangguran. Jumlah entrepreneur Indonesia jauh dari kondisi ideal karena hanya setara dengan 0,18% dari total populasi. Oleh karena itu generasi penerus Indonesia dituntut untuk mengembangkan entrepreneurship dengan memanfaatkan secara optimal sumber daya alam sehingga dapat dikembangkan menjadi usaha yang prospektif. Sehubungan dengan hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia FTI-ITS mengadakanChemical Engineering Innovation Festival (Chernival) yang bertujuan untuk memotivasi generasi muda untuk mengembangkan jiwa entrepreneurshipnya.

Make and Sell Competition merupakan suatu kompetisi bisnis plan yang menekankan pada kreativitas untuk menciptakan produk dengan inovasi terbaru dimana produk yang diciptakan berdampak positif terhadap lingkungan (eco-friendly), pemenuhan basis kebutuhan masyarakat dan pengembangan ide yang orisinil. Kompetisi ini diikuti oleh Mahasiswa se-Indonesia, tanpa batasan disiplin ilmu. Dengan adanya kegiatan ini peserta memiliki kesempatan untuk memamerkan produk inovasinya yang dapat dikembangkan menjadi usaha yang mandiri.

NOPeC (National Olympiad of Chemical Engineering) merupakan lomba olimpiade teknik kimia nasional yang diselenggarakan oleh mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri (FTI) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Ajang ini diperuntukan untuk siswa-siswi SMA atau sederajat se Indonesia

National Education and Entrepreneurship Seminar merupakan seminar eksklusif tentang motivasi berwirausaha dengan tetap fokus kepada pendidikan. Seminar ini mempertemukan Anda yang memiliki beragam ide kreatif untuk dikembangkan menjadi usaha mandiri (enterpreneur). Menghadirkan pembicara terkemuka Hermawan Kartajaya dan Goris Mustaqim. Acara ini akan menggugah semangat dan menggali potensi enterpreneur dalam diri anda.

Product Innovation Expo : Pameran kreativitas dan inovasi karya anak bangsa di berbagai bidang seperti entrepreneurship, ilmu pengetahuan dan tekologi, industri, dan musik. Pameran ini akan mendekatkan Anda dengan berbagai kreativits dan inovasi terkini. Akan ada penampilan band untuk memeriahkan expo.

informasi lebih lengkap dan ketentuan kegiatan dapat dilihat di http://chernival.its.ac.id/

Dengan kaitkata , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: