INAICTA 2011 Resmi Diluncurkan


Indonesia ICT Award (INAICTA) 2011 sebuah kegiatan perlombaan TIK tingkat Nasional dan bertujuan untuk mendorong dan menggali potensi dan kreatifitas anak bangsa di bidang TIK secara resmi dibuka oleh Menkominfo Tifatul Sembiring pada tanggal 26 april 2011 di Balai Kartini Jakarta.

Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika itu merupakan gelaran di tahun kelima dimana kepanitiannya melibatkan peran serta para pemangku kepentingan (stakeholders) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terdiri dari asosiasi, kalangan usaha, serta komunitas TIK di Indonesia.


“Industri Kreatif Digital berpotensi menumbuhkan perekonomian bangsa dan dapat menjadi sumber devisa baru bagi negara dan untuk menyerap tenaga kerja” ungkap Tifatul Sembiring di sela-sela seminar

INAICTA tahun ini akan mengangkat tema “Peran Kreatifitas Digital untuk Mendukung Pertumbuhan Perekonomian Nasional” (Leverage Digital Creativity for National Economic Growth).

Peluncuran INAICTA 2011 juga sekaligus menandai dibukanya pendaftaran untuk keikutsertaan dalam lomba karya cipta TIK sampai dengan penutupan pendaftaran pada tanggal 17 Juli 2011.

Acara yang terangkai dalam INAICTA 2011 adalah perlombaan karya cipta kreativitas digital dan inovasi di bidang TIK, Konferensi, Workshop dan Eksibisi, Kompetisi Game dan Robot, serta Business Matchmaking Program (BMP).

Untuk INAICTA 2011 ini akan ada total 28 kategori yang akan diperlombakan diantaranya adalah e-business, digital animation, dan lain-lain.

Puncak acara INAICTA akan ditutup dengan penganugerahan penghargaan yang dijadwalkan akan dilangsungkan 4 dan 5 Oktober 2011 bertempat di Jakarta Convention Centre.

Pemenang dari INAICTA 2011 juga akan mewakili Indonesia dalam ajang serupa di lingkup regional dan internasional, seperti Asia Pacific ICT Award (APICTA), atau World Summit Award (WSA).

Sumber : http://www.inaicta.web.id/141/inaicta-2011-resmi-diluncurkan/

Dengan kaitkata , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: