Mimbar Anak Bali V/2011 Pemilihan Duta Anak Bali 2011


Sebagai sarana dalam berkreasi, berapresiasi dan berpartisipasi anak-anak Bali, setiap tahun Forum Anak Daerah Provinsi Bali menyelenggarakan Mimbar Anak Bali. Mimbar Anak Bali V/2011 adalah Mimbar Anak Bali ke V yang dilaksanakan sebagai salah satu wujud perealisasian pemenuhan hak anak dalam bidang partisipasi.

Mimbar Anak Bali V akan melahirkan Duta Anak Bali 2011 yang nantinya mampu menjadi wadah bagi seluruh anak Bali untuk menyalurkan aspirasi dan melahirkan Deklarasi Anak Bali 2011 yang berupa harapan dan aspirasi anak – anak Bali akan kehidupan yang lebih baik.

Mimbar Anak Bali (MAB) V/2011 adalah suatu Forum Diskusi anak-anak yang mewakili semua Kabupaten/Kota di Provinsi Bali yang membahas permasalahan perlindungan terhadap hak anak. MAB juga akan diisi dengan Pemilihan Duta Anak Bali 2011, yang akan menyalurkan aspirasi anak-anak Bali dan bertugas selama 1 tahun.

Mimbar Anak Bali V akan dibagi menjadi 2 tahap yaitu

Penyisihan : tahap wawancara di masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali.
MAB : terdiri dari 3 sesi utama, yaitu pemberian materi, sidang (paripurna, komisi dan pleno), dan pemilihan Duta anak Bali 2011.

.

Penyisihan/Pra-MAB akan dilaksanakan pada :

  • Hari, Tanggal           :  Rabu, 18 Mei 2011 – jumat, 03 Juni 2011
  • Waktu                         : 09.00 – 13.00 WITA
  • Tempat                    : Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak di tiap Kabupaten/Kota.

Tahap Mimbar Anak Bali akan dilaksanakan pada :

  • Hari, Tanggal            : Minggu, 19 Juni – Selasa, 21 Juni 2011
  • Tempat                      : Balai Pelatihan dan Kesehatan BPKKTK Provinsi Bali

Ketentuan Peserta

  1. Merupakan siswa/i SMA/sederajat atau SMP/sederajat yang berdomisili di Provinsi Bali
  2. Belum berusia 17 tahun pada saat Hari Anak Nasional 2011 (lahir setelah 23 Juli 1994)
  3. Berdedikasi dan memiliki kepedulian lebih pada dunia anak
  4. Memiliki kemampuan komunikasi dan organisasi yang baik
  5. Siap terpilih menjadi Duta Anak Bali 2011 dan bersedia menjalankan tugas dan tanggung jawab selama setahun
  6. Siap mewakili/didelegasikan dalam kegiatan-kegiatan baik lokal, nasional maupun Internasional

B.     Ketentuan Pendaftaran

  1. Mengisi formulir pendaftaran yang bisa diambil di Kantor Pemberdayaan Perempuan masing-masing Kabupaten atau di unduh dihttp://fadbali.wordpress.com
  2. Membuat surat pernyataan kesedian menjadi Duta Anak Bali 2011 (contoh bisa diambil di Kantor Pemberdayaan Perempuan masing-masing Kabupaten atau di unduh di http://fadbali.wordpress.com)
  3. Melampirkan curriculum vitae (CV) yang memuat biodata diri, prestasi yang pernah diraih dan pengalaman organisasi
  4. Mengumpulkan formulir pendaftaran dan kelengkapannya (seperti tersebut di atas) ke Kantor Pemberdayaan Perempuan masing-masing kabupaten dari tanggal 25 April – 14 Mei 2011
  5. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000,00/orang yang dibayarkan pada saat seleksi kabupaten (jadwal terlampir)

Contact Person:

–      Dayu Ita        : 081805411438
–      Bayu Wikrama : 085739311000
–      Meni         : 085935220871

Dapatkan info terupdate mengenai Mimbar Anak Bali V/2011 di:

Download Formulir Pendaftaran Formulir Pendaftaran.pdf
Download Persyaratan Peserta Persyaratan Peserta.pdf
Download Surat Pernyataan Surat Pernyataan.pdf
Download Jadwal Penyisihan Jadwal Penyisihan 9 Kabupaten/Kota.pdf

Sumber : http://fadbali.wordpress.com/2011/05/05/mimbar-anak-bali-v-pemilihan-duta-anak-bali-2011/

Dengan kaitkata , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: