Festival Teluk Jailolo (Gilolo) 2011: Journey Through The Heart Of West Halmahera


Kabupaten Halmahera Barat di provinsi Maluku Utara siap menghadirkan kembali festival seni dan kebudayaan kebanggaan mereka yaitu Festival Teluk Jailolo (Gilolo). Dalam penyelenggaraan tahun ini Festival Teluk Jailolo (Gilolo) 2011: Journey Through The Heart Of West Halmahera, akan berlangsung pada 14-18 Mei 2011. Panitia menjanjikan kemasan acara perayaan yang menarik, beragam, seru, dan lebih sensasional.

Setelah sukses dengan “Theatre On The Sea” pada FTJ tahun 2010 lalu maka tahun ini Festival Teluk Jailolo (Gilolo) 2011 akan mengusung tema “Cabaret On The Sea”. Seperti 2 tahun sebelumnya Festival Teluk Jailolo (Gilolo) akan kembali hadir dengan konsep panggung di atas laut yang menjadi ciri khasnya ditemani langit, gugusan tebing, hamparan laut, dan pasir hitam yang lembut menyempurnakan dekorasi pertunjukan persembahan alam yang menakjubkan ini.

Acara istimewa “Cabaret On The Sea”  akan menampilkan pagelaran kabaret spektakuler mengkolaborasikan tema cerita sarat filosofi, kostum berwarna-warni, harmonisasi aksi musikal menawan, serta panggung besar yang mengapung di atas lautan. Pertunjukan kolosal ini diperankan lebih dari 150 penduduk lokal dimana seluruh pemainnya adalah masyarakat lokal Halmahera Barat yang telah menjalani workshop selama kurang lebih 3 bulan. Mereka terdiri dari anak-anak sekolah, masyarakat nelayan, dan petani.

“Cabaret On The Sea” akan mengisahkan tentang persahabatan seorang putri dari daratan dengan seorang pangeran dari lautan yang berwujud ubur-ubur kemudian mereka berjuang bersama melawan para perusak alam.  Kisah ini dikemas secara menarik dalam wujud tarian, akrobatik, hingga warna-warni  kostum yang memesona. Tak ketinggalan latar alam panggung yang indah di atas perairan Teluk Jailolo.

Jangan lewatkan juga untuk menikmati berbagai trip petualangan mulai dari  diving, photo hunting, adventure bike, dan masih banyak kegiatan lainnya.  Khusus penghobi fotografi, bersiaplah menangkap moment atau lanskap indah karena ada lomba foto di sana, eksplorasilah panorama eksotis di sekitar teluk Halmahera Barat yang belum banyak terjamah ini. Semua kegiatan Anda di Halmahera sebenarnya belum cukup apabila tidak tinggal bersama mereka, mengenal lebih dekat berbagai keunikan adat dan budaya masyarakat penghuni pulau yang ramah ini.

Dengan lama perjalanan 3 jam penerbangan dari Jakarta menuju Ternate, Anda sudah mencapai tempat indah ini. Dapat juga melalui jalur tidak langsung seperti Jakarta – Manado – Ternate, atau Jakarta – Makassar – Ternate. Dari Pelabuhan Dufa Dufa di Ternate, Anda dapat melanjutkan perjalanan menggunakan speedboat atau kapal besar selama 40 menit.

Ayo ciptakan pengalaman liburan yang mengesankan dengan berkunjung ke Jailolo dan nikmatilah kemeriahannya dari tanggal 14 hingga 18 Mei 2011. Datanglah ke Halmahera yang tak ada duanya ini dan biarkan pesona keindahannya menyulap mata Anda.

Sampai bertemu di Jailolo (Gilolo)!

Untuk info silahkan klik:  www.festivaltelukjailolo.com  dan  www.ideaproductionjkt.com
Email: trip@festivaltelukjailolo.com
Telepon: 021 – 45857517
Untuk konfirmasi dan registrasi peliputan silakan email ke: info@festivaltelukjailolo.com

Dengan kaitkata , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: