Pameran Seni Vektor “Madu, Racun dan Negriku”


“Aku cinta Indonesia tapi benci melihat kelakuan orang-orang yang mengaturnya” mungkin bisa merangkum tema pameran seni vektor ini. Lahir dan tinggal di Indonesia bisa membangkitkan perasaan sayang dan cinta tanah air, sekaligus juga melahirkan rasa benci dan kesal ketika melihat banyak hal yang tidak beres yang terjadi di negara ini. Perasaan yang saling bertolak belakang seperti itu tidak selalu mudah diungkapkan. Sebagian besar dari kita yang tidak punya andil dalam pengambilan keputusan hanya bisa menggerutu dalam hati, lalu pelan-pelan berusaha menyesuaikan diri dengan keadaan.

Seni vektor merupakan produk budaya urban yang global. Di Indonesia, seni vektor berkembang pesat dalam dekade terakhir. Kemunculan situs VektorJunkie (VJ) melalui publikasi elektronik (e-zine), Vektorika, adalah salah satu contoh rintisan mempopulerkan vektor pada khalayak Indonesia. Kini, selain melalui media cetak konvensional seperti buku atau poster, aplikasi vektor telah merambah berbagai jenis media seperti t-shirt, designer toys, aksesoris, skateboard, pelindung peralatan elektronik (gadgets enclosure/skin), mural, wallpaper, media interaktif, dan lain sebagainya. Pameran ini mengundang beberapa seniman vektor dari dalam dan luar negeri yang karya-karya vektornya telah diapresiasi oleh berbagai kalangan.

Pameran Seni Vektor “Madu, Racun dan Negriku” ini akan dibuka pada hari Sabtu, 28 Mei 2011, pukul 19:30 WIB. Terbuka untuk umum dan gratis. Diadakan di Galeri Salihara, pameran ini berlangsung hingga tanggal 19 Juni 2010, Senin-Sabtu pukul 11:00-20:00 WIB, Minggu pukul 11.00-15.00 WIB (Hari libur nasional tutup).

Selain pameran juga akan digelar diskusi pada hari Sabtu, 28 Mei 2011 pukul 16.00 WIB di Serambi Salihara, dengan pembicara Mega (Seniman Vektor dari Prancis) & The Yellow Dino (Seniman Vektor dari Indonesia) dengan moderator Godot Guntoro (Pendiri Vektorjunkie.com dan editor majalah Babyboss) serta penanggap Krisna Murti (Seniman Video). Terbuka untuk umum, diskusi ini akan berlangsung dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai pameran ini, silakan hubungi Ipiet di 0856-4999-0204 atau ipiet@salihara.org, atau kunjungi www.salihara.org.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai program Komunitas Salihara lainnya, maupun permintaan peta lokasi Komunitas Salihara, silakan hubungi info@salihara.org. Buku program Mei-Juni 2011 bisa diunduh di www.salihara.org.

Sampai bertemu di Komunitas Salihara!

Komunitas Salihara; Jl. Salihara 16, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520. Tel: 021-789-1202.
(Parkir terbatas, kami melayani pemesanan taksi di tempat.)

Dengan kaitkata , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: