Pemilihan Organisasi Kepemudaan Berprestasi Tingkat Nasional 2011


Organisasi kepemudaan memiliki fungsi penting untuk mendukung kepentingan nasional, memberdayakan potensi, serta mengembangkan kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan. Fungsi tersebut dapat optimal jika organisasi kepemudaan dijalankan dengan penih semangat kesukarelawanan, kemandirian, dan pengabdian.

Sebagai fasilitator bidang kepemudaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga memiliki kepentingan terhadap eksistensi dan kiprah organisasi kepemudaan. Melalui organisasi kepemudaan yang dinamis diharapkan dapat mendorong percepatan peningkatan kualitas karakter, kapasitas, dan daya saing pemuda.

Sebuah ajang pemilihan organisasi kepemudaan yang memiliki prestasi bagi anggotanya, lingkungannya, dan masyarakat perlu dilakukan untuk mengapresiasi kegiatan mereka. Apresiasi ini dapat mendorong organisasi-organisasi kepemudaan menjalankan fungsi dan perannya secara optimal.

Berdasarkan pertimbangan tersebut dan sekaligus menyambut Hari Sumpah Pemuda 2011 maka Deputi Pemberdayaan Pemuda menyelenggarakan Pemilihan Organisasi Kepemudaan Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2011. Pemilihan ini terbuka bagi seluruh organisasi kepemudaan, baik organisasi kepemudaan, organisasi kemhasiswaan, maupun organisasi kepelajaran yang memiliki dan melaksanakan program atau kegiatan yang kreatif, inovatif, dan mandiri dan memiliki pengaruh positif bagi peserta/penerima manfaat kegiatan dan dapat membantu permasalahan masyarakat.

Buku Panduan download di dini

Formulir Pendaftaran download di sini

 Sumber : http://www.kemenpora.go.id/index/preview/pengumuman/59

Dengan kaitkata , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: