Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011


KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia kembali menggelar Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011. Lomba yang dalam beberapa tahun ini cukup memikat partisipasi para wirausaha muda itu diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan wirausaha muda Indonesia yang berdaya saing, terutama dalam menyambut era pasar bebas.

Namun, tujuan utama lomba ini yakni memotivasi pemuda untuk berkreatifitas agar memiliki kebanggaan terhadap dunia wirausaha sebagai pilihan utama dalam mewujudkan kemandirian mereka, yang akan berdampak pada terciptanya lapangan kerja, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Di samping itu. Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011 diharapkan bisa menemukan wirausaha muda yang melakukan inovasi bisnis terkait dengan strategi, proses, produk, peralatan, bahan baku, tenaga kerja, kemasan, dan jaringan pemasaran (inovasi yang mampu menciptakan proses dan produk pertanian yang lebih produktif namun ramah lingkungan, inovasi dalam produk olahan hasil alam dan inovasi berbasis industri kreatif).

Mendorong wirausaha muda untuk menumbuhkan semangat mengembangkan sistem inovasi bisnis berbasis potensi lokal, serta memberikan penghargaan kepada pemuda yang melakukan inovasi bisnis terbaik.

Adapun persyaratan lomba antara lain WNI, perorangan maupun mewakili kelompok, berusia 16-30 tahun (KTP/SIM); wirausaha yang masih aktif; memiliki kebaruan dalam inovasi bisnis; kaiya inovasi bisnis belum pernah menjadi pemenang pertama, kedua, atau ketiga di tingkat nasional (dibuktikan dengan surat pernyataan di atas materai); bisnis yang dijalankan tidak melanggar norma dan hukum yang berlaku; karya inovasi bisnis adalah milik sendiri /kelompok (dibuktikan dengan surat pernyataan di atas materai). Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran dan format kuesioner.

Pendaftaran peserta berakhir pada tanggal 1 Oktober 2011. Fact finding akan dilakukan pada minggu kedua Oktober 2011. Penilaian dewan juri akan berlangsung pada pertengahan Oktober 2011.

Para pemenang Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011 akan mendapatkan sertifikat dan dana pembinaan dengan total ratusan juta rupiah.

Jika berminat mengikuti Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011, silakan Anda segera mengirim berkas lomba kepada Panitia Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011, dengan alamat :

Asdep Peningkatan Kreatifitas Pemuda

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda

Kementerian Pemuda dan Olahraga,

Jl. Gerbang Pemuda No 3 Senayan

Jakarta Pusat 10270,

Website: kemenpora.go.id,

e-mail: lombainovasibisnispemuda2011@kemenpora.go.id

Untuk konfirmasi, silahkan hubungi Risdiamon (0818740665) atau Yana (08567281076).

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Dr. Alfitra Salam Apu menjelaskan inovasi bisnis merupakan pembaruan bisnis yang mencakup perencanaan, proses, produk, kemasan, metode, dan sistem pemasaran (inovasi yang mampu menciptakan proses dan produk pertanian yang lebih produktif namun ramah lingkungan, inovasi dalam produk olahan hasil alam dan inovasi berbasis industri kreatif) di dalam prosesnya dilakukan dengan penelitian dan pengamatan, analisis atau pengkajian untuk mencapai tujuan dengan inovasi tersebut.

Kuesioner dan Formulir

Dengan kaitkata , , ,

One thought on “Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2011

  1. […] info lebih lanjut: https://orangpintar.wordpress.com/2011/08/11/lomba-inovasi-bisnis-pemuda-2011/ LD_AddCustomAttr("AdOpt", "1"); LD_AddCustomAttr("Origin", "other"); […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: